Rabu, 08 Oktober 2014

Aplikasi Blog



Pesan Instan

Pesan instan adalah sebuah teknologi internet yang mengizinkan para pengguna dalam jaringan internet untuk mengirimkan pesan-pesan singkat secara langsung pada saat yang bersamaan menggunakan teks kepada pengguna lainnya yang sedang terhubung ke jaringan yang sama. Pesan instan seperti Yahoo Messenger dan Windows Live Messenger menyediakan fasilitas penulisan teks pembaharuan yang bisa disebut pesan pribadi (personal message).

Ketiker

Ketiker adalah sebuah situs web jejaring sosial dan mikroblog dengan teks tulisan yang dibatasi sampai 200 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna dan dapat mengirim pesan kepada pengguna lain. Ketiker memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca berbasis teks posting dan berbagi gambar dan video. Semua usia mulai dari anak anak hingga dewasa dapat registerasi/bergabung di Ketiker karena Ketiker tidak memandang usia penggunanya.

Twitter

Twitter adalah suatu situs web layanan jejaring sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan teks pembaharuan dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS (Short Message Service), pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific, Twitasari dan Twitbin.
Plurk

Plurk adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog gratis yang mengizinkan pengguna mengirim teks pembaharuan melalui antarmuka web, pesan singkat atau cara lain dengan panjang maksimum 140 karakter. Teks pembaharuan ini akan ditampilkan pada halaman web pengguna menggunakan garis waktu yang menampilkan semua pembaharuan yang diterima dengan urutan kronologis dan selanjutnya disampaikan ke pengguna lain yang masuk. Pengguna dapat menanggapi pembaruan pengguna lain dari garis waktu mereka melalui situs web Plurk.com, pengirim pesan instan atau pesan singkat.

Facebook

Facebook adalah situs web jejaring sosial yang sedang marak dilakukan di dunia maya. Banyak aplikasi yang bisa pengguna lakukan. Salah satunya adalah menulis teks pembaharuan yang bisa ditulis oleh pengguna yang memiliki akun dan dilihat oleh pengguna yang tentunya juga memiliki akun Facebook.

Jaiku

Jaiku adalah salah satu situs web layanan jejaring sosial dan mikroblog. Jaiku memilki kegunaan yang hampir sama dengan Twitter yaitu memberikan fasilitas untuk menulis teks pembaharuan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Catchfriend

Catchfriend situs web jejaring sosial murni buatan programmer Indonesia yang dibuat untuk mengimbangi popularitas Facebook. Secara umum fitur web ini sama dengan Facebook, namun mengurangi beberapa fitur Facebook, dan menambahkan fitur-fitur yang berbeda (belum ada di FB). Untuk Anda yang susah menghafal nama domain Catchfriend saat akan mengetikkannya di URL, Anda dapat mengakseskannya melalui http://www.rencang.com .

Untirta Network

Untirta Network adalah situs web yang ditujukan untuk seluruh Civitas Academica Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Namun tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja yang ingin bergabung dan mencari teman di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Sumber Artikel : http://id.wikipedia.org/wiki/Blog_mikro

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Blogg Tutors Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger