Senin, 01 Desember 2014

Mempercantik Tampilan Blog


Layaknya seorang gadis, sebuah blog juga memerlukan tampilan atau wajah yang cantik, sehingga pengunjung akan senang dan betah untuk berlama - lama berkencan dan memandangi wajah dan isi blog kita,

Seperti seorang laki-laki, sekali melihat wanita cantik, dia akan timbul rasa ingin melihat lagi dan lagi wajah seorang gadis cantik, hari ini, esok dan esok nya lagi ingin bertemu lagi, begitu juga para penjelajah internet, bila dia merasa tertarik dengan tampilan blog kita yang cantik pasti keesokan harinya pasti ingin berkunjung kembali lagi dan lagi ke blog kita, terlebih lagi kalau isi dari blog kita menarik dan bermutu.

Ini akan sangat menguntungkan bagi perkembangan blog kita, apalagi kalau blog kita adalah blog marketing online atau media promosi usaha kita. tentunya ini akan menciptakan peluang besar buat bisnis online kita.


Langkah ini dapat kita tempung dengan merubah tampilan blog dengan template-template standar yang di sediakan oleh blogger atau bisa juga dengan mengganti template blog dari pihak ketiga. Di sini saya contohkan merubah tampilan blog dengan template pihak ketiga yaitu dari BTemplate.

Disamping memang kompatible dengan blogger, template dari BTemplate lumayan bagus-bagus dan banyak sekali pilihannya, langsung saja bisa kita pilih dan download templatenya di BTemplate.

Tampilan halama depan BTemplate


Selanjutnya ktia bisa memilih tempalet yang mana yang kita suka, dan tentunya yang pas dan sesua dengan isi dan tema blog kita, pemilihan templat yang tepat akan mempengaruhi kualitas blog dan kemampuan si empunya blog tersebut.

Setelah menemukan tempalte yang pas dan cocok di hati dan cocok buat blog kita, selanjutnya klik tulisan download




Buka hasil download an kita tadi, biasanya file di convert dalam bentuk rar,  extrak dan cari file dengan extensi xml. lihat contoh seperti gambar dibawah ini .


Selanjutnya buka dashboard blog kita dan pilih tab template, kemudian klik edit template, ganti code template yang ada dengan code template kita yang baru. Lihat contoh di bawah ini .


kemudian simpan template tadi dan liat hasil dari kerja kita, sekarang tampilan blog kita berubah sperti yang kita inginkan.

Selamat mencoba dan heppy Bloging.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Blogg Tutors Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger